HTML : Memakai Heading

Bila tutorial sebelumnya kita langsung memakai Heading, maka tutorial ini lebih kepada tips dan trik dalam memakainya. Dalam membuat artikel, bahkan membuat sebuah karangan, kita mengenal yang namanya judul, sub judul dan sub-sub lebih kedalam lagi.

Untuk membuat tulisan judul didalam artikel, dalam hal ini judul utama seperti judul buku Harry Potter. Gunakan heading 1

Harry Potter

Tentu kita bertanya, kenapa hal ini begitu penting. Jawabannya adalah karena tag Heading akan dibaca oleh mesin pencari dan di masukkan sebagai salah satu kunci. salah satu sumber pencarian yang dikeluarkan oleh web pencari adalah Heading. Berlanjut ke bab 1 kita bisa menggunakan Heading 2

BAB 1

Berlanjut ke sub Babnya kita akan memakai Heading 3.

Bab 1.1 Perkenalan

Heading 1-3 adalah Heading yang dimanfaakan untuk judul, tetapi lebih baik menghindari heading sisanya yaitu 4, 5, dan 6. Heading sisanya lebih cocok untuk tulisan. Jangan memasukkan BOLD atau italik didalam tulisan, karena tulisannya tidak akan ada perubahan yang terlihat.

Garis Heading

Kita mengenal tag <HR> atau :


garis yang ditarik dari kiri menuju kanan. Biasa digunakan untuk menunjukkan batas pada artikel.

Komentar

Untuk mempermudah Programer dalam menulis program, kita membutukan semacam komentar untuk membantu development. Tentunya tidak mudah bila kita menghadapi ratusan bahkan ribuan baris yang perlu di edit dan dirapikan. Penulisan standarnya :

<!-- contoh saja -- >

berhati-hati dalam menuliskan komentar terutama pada bagian akhir. Bila tidak di akhiri dengan tulisan –> maka baris berikutnya akan di anggap bagian komentar.

Tutorial berikutnya akan lebih membahas pada Paragraf dan teman-temannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: